Kulit yang sehat merupakan dambaan tiap orang. Tak hanya perawatan dari dalam, apa yang kita makan juga berpengaruh pada kesehatan kulit kita. Lalu makanan apa sih yang baik untuk kulit? 

Ternyata di dunia ini, ada 3 makanan yang memiliki kandungan menakjubkan bagi kulit kita. Dilansir oleh beautyandtips.com, berikut 3 makanan yang dapat meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit Anda:

1. Salmon

3_smoked salmon-3

Ikan selalu menjadi bagian penting dalam gizi manusia. Kandungan protein tinggi, vitamin dan mineralnya terbukti memberikan nutrisi sehat bagi tubuh. Khususnya ikan salmon yang mengandung banyak omega-3 dan asam lemak jenuh. Salmon mengandung 32-amino acid linear polypeptide hormone yang disebut calcitonin. Calcitonin ini dapat meningkatkan dan menyeimbangkan kolagen dalam tubuh sehingga kulit tampak lembut dan sehat.

2. Parsley
parsley
Parsley mengandung vitamin C yang meningkatkan sistem imun tubuh. Folic acidnya yang tinggi berfungsi untuk meregenerasi sel dalam tubuh. Tak heran, parsley dikenal sebagai bahan makanan pencegah kanker dan baik untuk rahim perempuan.

3. Minyak Linseed
flaxseed-oil
Minyak linseed adalah sumber alami omega-3 yang baik setara dengan yang dimiliki oleh ikan salmon. Jika Anda ingin rambut dan kuku tumbuh dengan baik, mengkonsumsi minyak linseed adalah cara yang tepat. Minyak linseed yang juga mengandung banyak omega-6 ini dapat menguatkan kuku lho. Wah, tidak perlu beli hand and nail cream lagi nih.

Apa yang kita makan adalah cerminan kesehatan tubuh kita. Dengan makan makanan sehat dan tepat, tak hanya sehat yang didapat tetapi bonus kulit yang cantik. Semoga tips ini berguna bagi Anda, Ladies!

  We hate spam and never share your details.