fbpx

Sahabat Ina, apakah Anda sering terganggu dengan pikiran dan perasaan negatif yang Anda rasakan sendiri? Pikiran negatif yang tertanam dan terus mengendap di otak bisa membuat hidup jadi tidak tenang. Bahkan Anda bisa merasa depresi karenanya.

Agar bisa merasa lebih nyaman menjalani hidup dan bisa menapaki kesuksesan dengan lebih cepat, saatnya untuk menghilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Caranya? Ikuti cara-caranya yang dilansir dari lifehack.org berikut ini.

  • Baca Keras-Keras

Anda sering meluapkan pikiran negatif Anda melalui jejaring sosial Anda? Cobalah untuk membaca status atau twit yang baru Anda unggah di jejaring sosial Anda dengan suara lantang dan keras. Anda mungkin akan menertawai Anda sendiri tentang betapa absurdnya diri Anda. Dengan begitu, Anda bisa menggantikan perasaan negatif tersebut dengan humor yang Anda buat sendiri.

  • Berikan Balasan

Saat pikiran negatif muncul, cobalah jawab dengan misalnya berkata seperti ini, “Terima kasih sudah muncul di kepalaku.” Setelah itu jalani hari Anda seperti biasa. Melawan pikiran negatif itu sebenarnya bukan dengan menyangkalnya tapi dengan menerimanya tanpa ada paksaan.

  • Bernapas

Ketika pikiran negatif muncul, berhentilah sejenak. Cari ruang yang bisa membuat Anda tenang, lalu tarik napas. Tunggu sampai Anda sudah lega dan siap, baru putuskan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.

  • Buat Batas Waktu

Berikan waktu, misalnya, satu menit untuk membiarkan pikiran-pikiran negatif itu berkecamuk dalam otak Anda. Dan setelah waktu satu menit itu habis, jangan lagi membiarkan pikiran negatif mengendap dalam diri Anda.

  • Olahraga

Berikan waktu, misalnya, satu menit untuk membiarkan pikiran-pikiran negatif itu berkecamuk dalam otak Anda. Dan setelah waktu satu menit itu habis, jangan lagi membiarkan pikiran negatif mengendap dalam diri Anda.

  • Tuliskan

Ambil secarik kertas dan sebuah pena. Tuliskan semua pikiran negatif Anda dan muntahkan semuanya dalam barisan tulisan. Setelah selesai, langsung remas kertas tersebut dan buang ke tong sampah.

  • Ubah Sesuatu Yang Ada Di Dekat Anda

Berdirilah dan lakukan sebuah perubahan. Entah sekadar memindahkan tempat duduk atau menambahkan pernak pernik baru di ruang kerja Anda. Ini adalah cara sederhana untuk membantu Anda menemukan sudut pandang baru.

Pikiran negatif memang akan datang silih berganti. Dan tugas Anda adalah untuk menjadikannya sebagai tumpuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 
  We hate spam and never share your details.