tumblr_inline_mt1pf3KGkV1qz4rgp

Di negara tropis seperti Indonesia, kita sangat beruntung memiliki banyak buah-buahan tropis dengan segudang manfaat. Salah satu buah itu adalah kelapa, dan yang akan kita bahas adalah airnya. Pasti Anda kaget membaca sederet manfaatnya yang luar biasa.

Air kelapa sejak dulu dipercaya memiliki manfaat sehat. Dengan rasa yang lebih enak dibanding air putih biasa, air kelapa punya segudang manfaat, seperti dilansir oleh lifehack.org.

  • Menurunkan Berat Badan

    Kandungan lemak dalam air kelapa sangat rendah, sehingga Anda bisa meminumnya dengan santai tanpa takut gemuk. Kabar gembiranya, air kelapa dapat membantu seseorang menahan lapar karena memberi efek kenyang lebih lama.

  • Kulit Lebih Berkilau

    Bila Anda memiliki masalah jerawat atau noda di permukaan kulit, ambil kapas dan basahi dengan air kelapa. Kompres di bagian bernoda atau jerawat secara rutin, maka masalah kulit Anda akan teratasi. Jika diminum, air kelapa juga bisa membuat kulit lebih berkilau.

  • Pencernaan Lebih Lancar

    Jika Anda sering mengalami masalah sembelit dan susah buang air besar, maka cobalah untuk rutin meminum air kelapa. Karena mengandung konsentrasi tinggi serat, air kelapa dapat membantu proses pencernaan dan mengurangi kelebihan asam dan gas di lambung.

  • Cairan Tubuh Lebih Baik

    Dibanding air putih biasa, air kelapa dapat memberi efek hidrasi pada tubuh. Yang artinya, tubuh Anda akan tercukupi jumlah air yang diperlukan lebih lama. Air kelapa juga lebih baik menggantikan cairan tubuh yang hilang, sebab kadar gulanya sangat rendah dan memiliki mineral yang dibutuhkan tubuh

  • Mengurangi Tekanan Darah

    Dalam banyak kasus tekanan darah tinggi, mereka yang rutin mengonsumsi air kelapa memiliki tekanan darah yang lebih sehat. Bahkan beberapa ahli kesehatan menganjurkan minum air kelapa untuk mengawali hari, sehingga elektrolit dalam tubuh lebih seimbang.

  • Kaya Nutrisi

    Berbeda dengan minuman lain bahkan minuman kesehatan, air kelapa mengandung elektrolit yang penting untuk tubuh manusia, antara lain: kalsium, magnesium, fosfor, kalium dan natrium. Karena komposisi yang unik, air kelapa dapat dinikmati oleh individu dengan berbagai kondisi medis.

  • Kompatibel Dengan Berbagai Kondisi Manusia

    Karena isotonik dalam air kelapa mudah diterima banyak orang dengan berbagai kondisi kesehatan, maka air kelapa menjadi bahan yang sering digunakan dalam hal darurat. Misalnya saja saat seseorang keracunan, maka air kelapa muda sering dipakai. Dan yang lebih sering adalah membuat tubuh segar dengan harga murah.

Itulah beberapa manfaat air kelapa. Ingat ya, air kelapa yang paling baik adalah air kelapa asli dari pohon, bukan yang diolah pabrik.

  We hate spam and never share your details.