fbpx

Sahabat ina, seperti yang kita tahu tomat telah menjadi salah satu buah dan sayuran favorit bagi banyak ibu rumah tangga. Selain menambah rasa ternyata tomat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan rumah Anda juga lho! Membersihkan benda-benda di rumah Anda dengan saus tomat akan membuatnya berkilau dan bersinar seperti baru. Seperti apa dan barang apa saja yang bisa dibersihkan oleh tomat ini? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

1. Logam Mulia

Untuk membersihkan logam mulia bahan yang dipilih biasanya adalah larutan kimia. Namun biasanya larutan ini hanya akan meninggalkan lapisan lusuh tipis pada logam Anda. Oleh karena itu Anda busa mencoba membersihkan barang-barang yang terbuat dari logam dengan pasta tomat karena tidak berbahaya dan lebih efektif. 

2. Perak

Anda juga bisa membersihkan berbagai peralatan perak Anda dengan pasta tomat. Zat alami dalam tomat akan membuat perhiasan perak Anda bersinar. Tomat akan menghilangkan karat dan noda yang muncul pada peralatan perak Anda. 

3. Kuningan

Sama seperti emas dan juga perak, tomat ternyata juga sangat efektif digunakan membersihkan peralatan kuningan Anda. Erosi seringkali menyebabkan noda hitam muncul pada kuningan Anda. Menggosokkan pasta tomat akan membantu melarutkannya dalam waktu singkat.

4. Karat

Karat pada peralatan logam Anda adalah noda yang cukup sulit untuk dihilangkan. Namun jus tomat atau pasta tomat akan bisa membantu menghilangkan noda ini dengan lebih mudah. Oleskan dan diamkan untuk beberapa saat lalu bersihkan noda yang ada pada peralatan Anda.

5. Tembaga

Untuk membersihkan tembaga, Anda dapat menggunakan jus tomat. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan dengan rata pasta tomat ke perabotan yang akan Anda bersihkan, taburi sedikit garam dan setelah 15 menit, gosok pasta dengan keras menggunakan jari Anda. 

6. Stainless Steel

Perabotan memasak Anda yang terbuat dari stainless steel umumnya dipenuhi dengan noda hitam karena terlalu sering digunakan memasak. Tomat ternyata bisa digunakan dengan mudah untuk menghilangkan noda ini. Oleskan sedikit pasta tomat pada noda yang ada pada perabotan dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Bilas dengan air dan noda hitam di perabotan Anda akan musnah tak berbekas.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya Sahabat ina. Dapatkan perabotan yang bersih mengkilap serta jauh dari noda dengan tips di atas. ^^

 
  We hate spam and never share your details.