Sahabat Ina, masih ingat jajanan sewaktu sekolah dulu? Pasti kalian ingat betul nasehat orang tua agar gak membeli makanan secara sembarangan. Ada aja alasannya, yang paling utama adalah camilan di luar sekolah tidak terjamin kebersihannya. Meski begitu, kalian tetap tergoda dan mencuri-curi kesempatan untuk mencicipinya. Hayooo.. Anda salah satunya, ya? Kalau iya, ini saatnya kita bernostalgia kembali mengingat lezatnya penganan khas sekolahan di Indonesia.

  • Cilok

7

Sampai sekarang, Anda masih bisa menemukan kudapan satu ini nangkring di depan sekolahan si kecil. Cilok adalah singkatan dari aci (kanji) dicolok atau ditusuk. Sepintas mirip bakso, hanya ukurannya lebih kecil dan kenyal. Pilihannya juga beragam, ada telur puyuh, tahu goreng dan pangsit goreng berukuran mini. Murah meriah, sehingga banyak orang yang suka.

  • Kembang Gula

8

Jajanan merah muda ini memang selalu terlihat menggemaskan. Bentuknya pun beragam, mulai dari gulali kental, gulali kapas dan gulali berserabut kasar seperti rambut. Anda masih bisa menemukannya dengan mudah di perayaan, seperti pasar malam.

  • Sosis dan Tempura 

9

Anda salah satu penggemar jajanan ini, kan? Sosis dan tempura ini biasanya dililit pada lidi, digoreng lalu dimasukkan plastik dan diberi saus tomat atau sambal. Yang membuat menarik adalah bentuk dan warna kudapan ini juga lucu-lucu, ada yang kotak, persegi panjang, bahkan bundar.

  • Pukis Mini atau Kue Cubit

S

Kudapan khas luar sekolah lainnya adalah pukis atau kue pancong. Karena dikonsumsi oleh anak-anak sekolahan, jajanan ini dibuat dengan ukuran mini. Tersedia rasa beragam, seperti cokelat, keju, dan selai stroberi.

  • Gerobak Segala Es Bungkus

11

Selain makanan, ada pula gerobak segala minuman bungkus yang menghapus dahaga anak-anak sekolahan. Mulai dari es degan, es sirup, es campur, es tebu bahkan es dari minuman instan juga ada lho.

  We hate spam and never share your details.