fbpx
664xauto-berhijab-itu-hemat-asalkan-141102j

Sumber: sutterstock

Kini, selain untuk ibadah, hijab juga menjadi tren mode di banyak kalangan wanita Indonesia. Jika Anda baru memakai hijab, tentu saja harus menyiapkan banyak pakaian baru. Tapi, jangan sampai tujuan Anda untuk beribadah menjadi keborosan sia-sia ya, Sahabat Ina. Berikut tips hemat berhijab yang bisa Anda ikuti.

  • Lengkapi Kebutuhan Pokok Berhijab

Yang pertama harus Anda lengkapi adalah pastikan Anda memiliki busana lengan panjang atau bawahan panjang, pashmina, dan peniti. Ketiga benda ini pasti dibutuhkan oleh seorang hijaber. Koleksilah warna-warna basic lebih dulu, agar Anda tidak repot mix and matchnya.

  • Update Tips Tutorial Jilbab

Jika ingin dandanan hijab lebih menarik, yang perlu Anda lakukan adalah rajin menonton tutorial di Youtube. Namun yang terpenting, pastikan jilbab yang Anda kenakan tetap seusai syariat Islam.

  • Mix And Match

Jika Anda telah memiliki hijab berwarna basic, maka Anda bisa memadukannya dengan busana lainnya dengan mudah. Makin pandai Anda melakukan mix and match, maka penampilan Anda akan selalu berbeda tiap harinya.

  • Seleksi Harga

Ini salah satu kebiasaan yang selalu dilakukan wanita saat sedang shopping. Yap, jangan ragu membandingkan harga antara hijab yang dijual di satu toko dengan yang lainnya. Ini membuat Anda terbiasa berperilaku hemat dan ekonomis, namun tetap mendapatkan hasil yang memuaskan.

Semoga bermanfaat. 😀

 
  We hate spam and never share your details.