fbpx

Manfaat Buah Pepaya  untuk Kita

Daun pepaya adalah salah satu daun yang paling sering diolah sebagai bahan masakan. Daun pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan di antaranya melancarkan pencernaan, mengobati demam berdarah, menambah nafsu makan sampai melancarkan ASI bagi para ibu menyusui. Akan tetapi rasa pahit dari daun pepaya seringkali membuat kita enggan mengonsumsinya. Well, Anda tak perlu khawatir lagi Sahabat Ina, kali ini Mama Ina akan mencoba menghadirkan 4 tips praktis untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya. Simak tipsnya hanya di sini ya.

  • Tanah Liat

    Cara ini merupakan cara tradisional yang banyak dipakai sejak dulu kala. Tanah liat dicampurkan dengan rebusan daun pepaya. Setelah empuk dan matang tiriskan daun dan cuci bersih. Daun pepaya siap diolah menjadi masakan favorit Anda.

  • Daun Jambu Biji

    Daun jambu biji ternyata bisa juga digunakan untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya Ladies. Caranya adalah rebus saja daun jambu biji bersama dengan daun pepaya sampai mendidih saja. Tiriskan dan rebus sekali lagi sampai mendidih. Tiriskan dan bilas dengan air bersih. Daun pepaya siap diolah.

  • Daun Singkong

    Anda bisa juga memadukan daun pepaya dan juga daun singkong Ladies. Daun singkong yang juga sangat nikmat dimasak ini juga memiliki fungsi untuk menghilangkan rasa pahit daun pepaya. Campurkan dan rebus bersama sampai matang. Tiriskan dan olah kedua daun tersebut jadi makanan favorit.

  • Garam Kasar

    Garam akan menjadi penetral rasa pahit daun pepaya. Remas-remas daun pepaya sampai layu sebelum direbus. Tambahkan garam kasar pada air rebusan tersebut. Setelah daun empuk dan matang tiriskan daun pepaya. Daun pepaya pun siap diolah jadi makanan andalan Anda

Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi Anda ya Sahabat Ina. Selamat mencoba!

 
  We hate spam and never share your details.