fbpx

diet_main

Banyak wanita menginginkan tubuh sempurna bak model catwalk papan atas. Nggak heran berbagai macam metode diet rela dijalani demi mewujudkannya. Namun diet itu tidak bisa sembarangan, Sahabat Ina. Butuh perencanaan yang tepat supaya hasilnya maksimal. Well, yuk simak langkah-langkah membuat diet plan berikut ini.

Langkah 1: BMI

BMI adalah perbandingan tinggi badan dan berat badan. Nilai ideal BMI sekitar 19-25. Kalau di bawahnya, maka kamu kekurangan berat badan. Sedangkan kalau lebih dari 25, tandanya kelebihan berat badan. Sebelum menyusun diet plan, cari tahu berapa BMI kamu. Kalau sudah ketemu baru buat susunan menu dan olahraga yang harus dijalankan supaya tubuh ideal bisa terwujud.

Langkah 2: Aktivitas

Setelah persiapan sudah beres, sekarang susun aktivitas yang akan dijalani. Mulailah dengan mencari tahu apa saja aktivitas yang bisa membuat berat badan turun dalam waktu singkat. Bisa berenang, jalan kaki, atau bersepeda. Kemudian, sesuaikan dengan kesibukan harian supaya tidak bentrok dam berjalan lancar.

Langkah 3: Makanan

Saat diet, kamu tidak boleh makan sembarangan. Harus yang bergizi supaya diet berhasil. Untuk sarapan, pastikan mengonsumsi makanan segar seperti buah dan sayuran. Di siang hari, kamu boleh makan karbohidrat seperti kentang atau ubi. Sedangkan di malam hari, buah dan yoghurt adalah cemilan yang tepat untuk mengisi perut.

  We hate spam and never share your details.