fbpx

Jika Anda suka membuat kue di rumah, Anda pasti punya oven. Namun, oven biasanya tidak hanya dipakai untuk membuat kue, namun juga untuk memanggang daging dan lain sebagainya. Nah, biasanya oven akan meninggalkan bau makanan yang dipanggang sebelumnya jika tidak dibersihkan. Nah, tidak ingin makanan yang Anda panggang berbau aneh atau tak sedap karena oven … Continue reading Tips Membersihkan Oven Dengan Baking Soda dan Cuka

Jika Anda suka membuat kue di rumah, Anda pasti punya oven. Namun, oven biasanya tidak hanya dipakai untuk membuat kue, namun juga untuk memanggang daging dan lain sebagainya. Nah, biasanya oven akan meninggalkan bau makanan yang dipanggang sebelumnya jika tidak dibersihkan. Nah, tidak ingin makanan yang Anda panggang berbau aneh atau tak sedap karena oven bukan?


Berikut ini ada tips yang dikutip dari thekitchn.com tentang cara membersihkan oven. Siapkan bahan pembersih oven terlebih dulu. Yang Anda butuhkan adalah baking soda, cuka makan dan air. 

 

Langkah 1
Buka oven dan bersihkan dari remah-remah roti dan semua sisa panggangan dari dalam oven. Keluarkan juga semua rak dari dalam oven.

oven_1

 

Langkah 2
Siapkan wadah dan campurkan 3 sendok makan baking soda dan 3 sendok makan air. Campur hingga menjadi pasta. Jika oven cukup besar, bahan bisa ditambahkan.

oven_2

 

Langkah 3
Oles semua pasta baking soda ke dalam bagian oven hingga rata. Jangan lupa bersihkan rak dengan baking soda juga. Setelah semua bagian diberi baking soda, tutup oven hingga 12 jam atau lebih.

oven-3

 

Langkah 4
Buka open dan gunakan handuk basah untuk mengelap pasta baking soda dari dalam oven hingga bersih. Cuci handuk dan ulangi mengelap sambil menggosok bagian dalam oven hingga semua pasta baking soda hilang.

oven-4

 

Langkah 5
Siapkan cuka makan dalam sebuah wadah semprot. Semprotkan ke bagian pinggir hingga dalam oven dan lap setelahnya untuk membersihkan sisa baking soda.

oven_5

 

Nah, sekarang oven sudah bersih dan siap digunakan lagi. Selamat mencoba.

TOP

Customer Service
Call / SMS
Whatsapp
Join Waitlist We will inform you when the product arrives in stock. Just leave your valid email address below.
Email We won't share your address with anybody else.
X
  We hate spam and never share your details.