fbpx

Kue kering memang memiliki kelebihan dibandingkan kue basah. Anda bisa menyimpannya dalam waktu yang lebih lama, bahkan dalam hitungan bulan. Hanya saja, penyimpanan kue kering harus tepat, jika tidak, maka kue kering yang disimpan dalam toples kemungkinan akan melempen, atau bahkan mengeras. Jika kue kering dalam keadaan melempem, kita bisa menghilangkan kelembaban tersebut dengan cara … Continue reading Tips Agar Kue Kering Tetap Renyah Walau Disimpan Lama

Kue kering memang memiliki kelebihan dibandingkan kue basah. Anda bisa menyimpannya dalam waktu yang lebih lama, bahkan dalam hitungan bulan. Hanya saja, penyimpanan kue kering harus tepat, jika tidak, maka kue kering yang disimpan dalam toples kemungkinan akan melempen, atau bahkan mengeras.

Jika kue kering dalam keadaan melempem, kita bisa menghilangkan kelembaban tersebut dengan cara memanggangnya dalam waktu yang singkat, kue kering pun kembali renyah. Tapi jika kue kering Anda keras, berarti kelembabannya kurang, Anda bisa mengatasinya dengan cara berikut:

1. Masukkan kue kering ke dalam wadah kedap udara, sisakan sedikit ruang.
2. Masukkan selembar roti tawar ke dalam wadah tersebut, lalu tutup rapat wadah.
3. Diamkan semalam, kue kering akan menyerap kelembaban dari roti tawar.
4. Keluarkan roti tawar, susun kue kering ke dalam wadah yang Anda inginkan.
5. Selamat mencoba!

Sumber: bogasari.com

LidahKucing

TOP

Customer Service
Call / SMS
Whatsapp
Join Waitlist We will inform you when the product arrives in stock. Just leave your valid email address below.
Email We won't share your address with anybody else.
X
  We hate spam and never share your details.